15 Februari 2021 8:26 am

BAGAIMANA KEADAAN PARA SAHABAT RASUL?

BAGAIMANA KEADAAN PARA SAHABAT RASUL?
#bismillah

BAGAIMANA KEADAAN PARA SAHABAT RASUL?
(Catatan dari pengajian karyawan kemaren)

Apa yang ada di pikiran teman teman ketika ketika mendengar kata UMAR BIN KHATAB?

Apa seperti saya ya? Mengenal sayyidina Umar sebagai sosok yang keras, teguh pendirian, serta kisahnya sebelum masuk Islam, dengan pedang terhunus, hati yang panas, mata merah serta keinginan membara untuk membunuh Sang Rasul?

Atau kisah jahiliyyahnya ketika dulu menguburkan anaknya hidup hidup karena malu memiliki anak perempuan?

Tidak banyak yang tahu kisah ketika Sayyidina Umar menyedekahkan kebun miliknya "hanya karena" ia telat beberapa menit saja untuk mengimami shalat ashar, karena masih ada urusan di kebunnya.

Lebih tidak banyak lagi yang tidak tahu berapa harta warisan peninggalan Umar bin Khatab ketika wafat.

Ada yang tahu?
Pokoknya ternyata Sandiaga Uno dan Chairul tanjung mah lewaaat....apalagi sekedar Raffi Ahmad, Atta halilintar...Ops....

Kekayaan Sayyiduna Umar bin Khattab ketika wafat adalah sekitar 11,5 Trilyun Rupiah!
Masya allah.

Itu baru level Umar bin Khatab, yang bukan karena kekayaannya Ia dikenal.

Belum Sayyidiba Abu bakar Asshiddiq, apalagi selevel Utsman bin Affan, ( yang
SAMPAI DETIK INI meskipun beliau sudah wafat, harta kekayaan dan jariyahnya MASIH ADA dan teruuuus, mengalir pahalanya bagi beliau ),

atau Abdurrahman bin Auf yang dalam khazanah sejarah Islam, memang dikenal karena kekayaan dan kepiawaiannya dalam berniaga.

Rasulullah sendiri?
Ops...pemuda Muhammad yang kala itu masih berusia 25 tahun, melamar Khadidjah dengan mas kawin senilai lebih dari 1 Milyar rupiah dari usahanya berniaga. Berani tiru?

Bisa dibayangkan seberapa kekayaan mereka.

Jadi, kalau kita mau jadi pebisnis mah nggak usah cari contoh sampai ke negeri Cina. Para sahabat Rasul, para imam mazhab bahkan para sufi pun, mereka adalah orang orang KAYA beneran. Yang kalau dalam istilah kita saat ini mah adalah konglomerat.

Jadi ibroh pertama dari pengajian karyawan bulan ini, yang diisi oleh Ustadz Sunardi Badruzzaman pagi kemarin adalah bahwa
RASULULLAH, PARA SAHABAT, PARA IMAM MAZHAB, BAHKAN PARA SUFI, SECARA TERSIRAT MENCONTOHKAN BAHWA KAUM MUSLIMIN ITU HARUS KAYA....

PR selanjutnya dan yang ada di pikiran saya dan mungkin juga ada di pikiran temen temen adalah. BAGAIMANA CARA MEREKA MERAIH KEKAYAAN FANRASTIS ITU, DAN BAGAIMANA CARA MENGATUR WAKTUNYA?

Naaah ..nanti siang insyaallah saya posting lanjutannya....
Kalo sekarang mah panjang teuing,..bisi olab..

#nunenaszprebiotikcookies